Minggu, 02 Mei 2010

We are nothing, we only have a great God who will make us something

Hari - hari ini saya banyak belajar bahwa manusia ini tidak ada apa-apanya. Betul sekali bahwa manusia sudah rusak total, dan telah kehilangan kemuliaan Allah, manusia tidak dapat melakukan sesuatu yang baik. Semua yg bisa dilakukan hanyalah dosa: pikiran yang jahat dan kotor, amarah, benci, dendam, kekecewaan yang mendalam, iri hati, kepahitan, hedonisme, mengingini milik orang lain, kesombongan, dan masih banyak lagi kejahatan lainnya.

Lalu apalah artinya manusia ini, semua kebaikan yang bisa kita lakukan hanyalah karena anugerah Tuhan dan kasih karuniaNya sehingga kita bisa berbuat sesuatu yang baik untuk orang lain.

Namun seringkali kita begitu tidak menyadarinya, dan merasa bahwa kita sebagai manusia sudah terlalu tinggi, terlalu superior, bisa melakukan dan mencapai semuanya tanpa Tuhan, dan merasa tidak membutuhkan Tuhan lagi. Ini merupakan bagian dari kerusakan total manusia juga tentunya.

Memang kadang sulit sekali dirasa untuk menyadari bahwa segala berkat , karunia, dan kelebihan kita itu berasal dr Tuhan, dan itu hanyalah bonus yang diberikan olehNya.

Tapi marilah kita belajar dan menyadari bahwa jika bukan Tuhan yang memberikan anugerahNya kepada kita, maka kita bukanlah apa- apa, bahkan tidak bisa melakukan kepositifan apapun.
Belajarlah untuk menyerahkan hidup kita sepenuhnya hanya kepada Tuhan, maka Ia akan semakin menambahkan anugerahNya kepadamu dan membuatmu semakin diberkati.

=)

2 komentar:

  1. DK says:
    Sebagai manusia yang tidak pernah luput dr dosa, tidak mudah bagi kita untuk mengucap syukur dengan masalah yang qta hadapin. Jangan sia-siakan masalah qta krn dengan masalah qta semakin bertumbuh dan qta hrs belajar menyerahkan semuanya kepada Tuhan karena Dia lah yg akan menggenapi rencanaNya kepada qta.

    MANTAP lah archieve lu..Lanjutkan!!

    BalasHapus