Sabtu, 22 Mei 2010

Hidup Untuk Berbagi! :)


Manusia seringkali merasa tidak puas dengan hidup mereka. Lalu mereka berkeluh-kesah yang berujung pada kekesalan dan ketidakbahagiaan. Sebenarnya mereka hanya tidak tahu bahwa kunci kebahagiaan adalah mensyukuri hidup ini dan membagikannya untuk orang lain. Mensyukuri hidup ini bahwa jika sampai saat ini kita masih dapat hidup itu adalah suatu anugerah, berarti kita masih dapat melakukan banyak hal yang tentunya bermanfaat. Bermanfaat berarti membuat orang lain merasakan kegunaannya.

Banyak hal-hal simple yang bisa kita lakukan,seperti, mendengarkan keluhan teman, menyanyikan lagu untuk yang sedih, membagikan makanan kepada pembantu dirumah dan orang-orang di jalan, memberi baju-baju yang masih layak untuk orang yang membutuhkan, dll yang membuat mereka merasakan bahwa ternyata masih ada orang yang perduli dan mengasihi mereka. Atau bisa jg menulis buku atau blog, membuat album rekaman, mengadakan seminar, yang membuat orang yang membaca dan mendengarnya merasakan manfaatnya.

Dan setiap kita dapat berbuat sedikit untuk orang lain, saat itulah kita merasakan sukacitanya, bahwa ternyata kita dapat melakukan sesuatu yang membuat orang lain bahagia. Hiduplah untuk berbagi! :)

1 komentar: